Perubahan Iklim Gaya Hidup Dicolek “Coldplay”, Bagaimana Komitmen Jokowi Dalam Upaya Memerangi Krisis Iklim?

Dicolek “Coldplay”, Bagaimana Komitmen Jokowi Dalam Upaya Memerangi Krisis Iklim?

Kelompok musik papan atas dunia “Coldplay” mengajak Presiden Joko Widodo untuk berkomitmen memerangi kerusakan lingkungan dan perubahan iklim. Apakah komitmen pemerintahan Jokowi selama ini sudah cukup mengatasi permasalahan ini?

Jagat twitter sempat dihebohkan ketika “Coldplay” mengajak Presiden Jokowi untuk turun tangan mengatasi perubahan iklim. Kelompok band ternama asal Inggris itu ingin Jokowi bergabung dan berkoalisi dengan Ban Ki-Moon Centre, sebuah organisasi quasi-internasional berbasis di Vienna, Austria yang berfokus pada permasalahan global.

“@jokowi maukah Anda bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi pendukung iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive untuk membuat komitmen terhadap planet ini? Ke mana Anda memimpin, orang lain akan mengikuti,” tulis “Coldplay” di akun resmi Twitternya, Sabtu (18/9).

“Coldplay” tidak hanya mengajak Jokowi saja. Ajakan serupa juga ditujukan kepada pemimpin negara dan kepala pemerintahan negara lain seperti Presiden Prancis Emmanuel Macron. Namun sampai saat ini, Jokowi sendiri belum membalas tweet dari “Coldplay” tersebut.

33 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *