Mengolah Bebek Tanpa Amis


Bagaimana Mengolah Bebek Agar Lezat dan Tidak Bau Amis?

Bebek adalah salah satu menu penyedia protein disamping daging sapi, ayam dan ikan. Dimasak dengan variasi masakan yang tidak kalah banyak dengan ayam.

Memasak bebek itu sendiri bisa dibilang susah-susah gampang. Gampang untuk memasaknya namun susah untuk menghilangkan bau amisnya. Satu hal keuntungan dari daging bebek adalah bahwa daging ini bebas lemak sehingga sangat cocok bagi orang yang tengah menjalankan diet. Namun bila tidak hati-hati dalam mengolahnya maka akan muncul amis yang menghilangkan selera makan.

Tips Menghilangkan Bau Amis

Bersihkan daging bebek secara menyeluruh dengan cara dikucurkan air yang mengalir. Pastikan sudah tidak ada lagi bulu karena bulu seringkali menjadi penyebab munculny abau amis. Hilangkan ujung bagian dari pantat.
Potonglah daging bebek dalam ukuran yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Daging bebek memang lebih banyak mengandung otot dibanding daging sehingga potongan yang terlalu besar akan menyulitkan proses pengempukannya.
Bila selesai dipotong, tempatkan daging bebek pada daun pepaya. Cukup satu lembar daun pepaya untuk membungkus seluruh daging. Daun pepaya mampu melembutkan daging termasuk daging sapi. Balurkan daun pepaya ke daging bebek selama kurang lebih 15 menit. Jangan terlalu lama agar tidak membuat daging hancur saat diolah.
Selesai dari daun pepaya, lumuri dengan 1 buah jeruk nipis. Dioleskan keseluruhan sambil dipijat-pijat agar jeruk niis merepas kedalam daging. Selain menghilangkan bau amis, perasan jeruk nipis juga mampu menambah gurihnya daging bebek. Biarkan jeruk nipis meresap kedalam dahging selama 10 menit.
Setelahnya rebus daging bebek dengan bumbunya selama 45 menit untuk bebek muda atau 90 menit untuk bebek tua. Daging bebek anda siap dioleh lebih lanjut.

Demikian cara mengolah daging bebek agar lezat dan tidak bau amis. Mudah-mudahan berguna ini berguna bagi kita semua. Silahkan dishare, mungkin ada yang membutuhkannya diluar sana.
3 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *