Perubahan Iklim Kebijakan Pengendalian Perubahan Iklim Global, Indonesia Targetkan 140 Juta Ton Karbon di 2030

Pengendalian Perubahan Iklim Global, Indonesia Targetkan 140 Juta Ton Karbon di 2030

Dalam upaya pengendalian perubahan iklim global, Indonesia menargetkan pada tahun 2030 bisa menyimpan 140 juta ton karbon dari sektor kehutanan. Namun, untuk target emisi karbon dari sektor energi masih sulit tercapai.

Menjelang perhelatan Konferensi Para Pihak atau Conference of Parties (COP) ke-26 United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC). Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, menjelaskan Indonesia akan memberikan kontribusi terbaik bersama negara lain untuk mencapai target dalam upaya pengendalian perubahan iklim global.

Langkah-langkah itu berkaitan dengan National Determination Contributions (NDC) Indonesia. Kata Siti, dalam penghitungan angka-angka emisi karbon dari segala sektor. Sektor hutan Indonesia akan mencapai karbon netral pada tahun 2030.

“Pada tahun 2030 itu sudah bisa netral. Bahkan sudah positif bisa menyimpan karbon sebanyak 140 juta ton,” kata Siti, Senin (31/5).

Samsudin menanam pohon-pohon bakau bersama anak-anak di Pantai Tiris, Desa Pabeanilir, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, 11 Maret 2021.

36 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *