Apa itu Perubahan Iklim

apa itu perubahan-iklim

Perubahan iklim (climate change) adalah berubahnya pola iklim dunia. Disebut perubahan iklim apabila suatu daerah mengalami pemanasan atau pendinginan yang tidak wajar dan berbeda dengan iklim-iklim sebelumnya. Kekacauan ini disebut dengan perubahan iklim.

Perubahan iklim menyebabkan curah hujan tidak menentu, arah angin yang berubah drastis dsb. Semuanya mempengaruhi jadwal panen, waktu melaut, dan banyak faktor lainnya yang terjadi karena iklim yang tidak menentu/berubah-ubah.

Perubahan iklim muncul akibat pemanasan global. Pemanasan Global adalah peningkatan suhu rata-rata muka bumi yang disebabkan oleh meningkatnya kadar/jumlah emisi Gas Rumah Kaca.

Apa itu Gas Rumah Kaca Penyebab Perubahan Iklim

Gas Rumah Kaca adalah konsentrasi sejumlah gas yang berada di atsmosfer yang mencegah keluarnya panas dari permukaan bumi.

Lihat infografisnya disini

Angkasa raya adalah ruangan yang sangat dingin Sinar matahari yang masuk ke bumi akan ditangkap oleh permukaan bumi lalu dilepaskan sebagian kembali ke angkasa. Atsmosfer bumi mengandung sejumlah gas Rumah Kaca yang menahan agas pantulan panas dari permukaan bumi tidak terlepas ke angkasa seluruhnya sehingga bumi akan terus hangat dan tidak mendingin.

24 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Comment

  1. Temukan Dunia Pengetahuan dan Informasi bersama Kami!

    Kami percaya bahwa pengetahuan adalah kunci untuk hidup yang lebih baik dan makanan adalah salah satu cara terbaik untuk menikmatinya.

    Kami menyajikan berbagai informasi yang berguna, pengetahuan yang berharga, serta resep makanan dan minuman terbaik yang bisa Anda coba di rumah.

    Ceunah Keuken