Perubahan Iklim Melawan Perubahan Iklim Bagaimana Pohon Melawan Perubahan Iklim

Bagaimana Pohon Melawan Perubahan Iklim

Perubahan Iklim | Bagaimana pohon melawan perubahan iklim ? Pertanyaan ini seringkali muncul bagi orang-orang yang ingin berpartisipasi melawan perubahan iklim. Apakah Anda menanam pohon di sekitar rumah atau properti Anda? Bagaimana dengan komunitas anda atau di hutan sekitar rumah anda?

Bagaimana pohon melawan perubahan iklim adalah dengan proses alami pada tumbuhuan itu sendiri. Proses fotosintesis. Pohon menyerap CO2 dan partikulat polutan lainnya, kemudian menyimpan karbon dan mengeluarkan oksigen murni. Berikut ini adalah tentang bagaimana pohon membantu melawan perubahan iklim.

Bagaimana Pohon Melawan Perubahan Iklim di Rumah

Pohon ditanam di barat, akan membuat rumah Anda sejuk dan membiarkan matahari menghangatkan rumah Anda dipagi hari sekaligus mengurangi penggunaan energi. (Departemen Energi AS).

Hanya tiga pohon, ditempatkan dengan benar di sekitar rumah, dapat menghemat hingga 30% penggunaan energi. (Pusat Layanan Hutan AS untuk Penelitian Hutan Kota).

Baca Juga
Klinik Autism Utama di Indonesia
Bertani, Berkebun atau sekedar hobby, kunjungi yang satu ini.

Pohon atau semak yang ditanam untuk menaungi AC akan membantu mendinginkan bangunan dengan lebih efisien, dengan menggunakan lebih sedikit listrik. Unit yang beroperasi di tempat teduh menggunakan listrik 10% lebih sedikit daripada unit yang sama yang beroperasi di bawah sinar matahari. (Departemen Energi AS).

Bagaimana Pohon Terhadap Perubahan Iklim di Komunitas Anda

Lingkungan dengan jalan yang teduh dapat memberikan suhu udara 2-4 °C lebih dingin daripada lingkungan tanpa pohon jalanan. Pohon ini akan mengurangi efek pulau panas dan mengurangi kebutuhan energi. (Pusat Layanan Hutan AS untuk Penelitian Hutan Kota).

Tempat parkir yang teduh juga akan menjaga mobil tetap dingin, mengurangi emisi dari tangki bahan bakar dan mesin, dan membantu mengurangi efek pulau panas di masyarakat. (Dinas Kehutanan AS).

Penyerapan Karbon

Pohon adalah salah satu senjata terbesar kita dalam memerangi perubahan iklim. Di Amerika Serikat, hutan nasional saja menyerap lebih dari 50 juta metrik ton karbon setiap tahun.

Peraturan Iklim

Hutan meningkatkan curah hujan, mencegah kekeringan, dan mendinginkan suhu keseluruhan planet ini.

Air dan Udara Yang Lebih Bersih

Hutan membantu meningkatkan kualitas air di sungai, sungai, dan danau, serta menyaring polutan dari udara.

Ingin berpartisipasi dalam program ayo menanam pohon, sila kunjungi link ini

9 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Comment

Translate »