Bila Semua Es Mencair

Bila Semua Es Mencair

Perubahan Iklim | Bila Semua Es Mencair, Apa Yang Akan Terjadi? Disadari atau tidak, banyak aktivitas sehari-hari kita yang menempatkan bumi dalam bahaya, yaitu pemanasan global. Ketika ini terus terjadi dan tidak ada usaha untuk membendungnya, semua es di bumi akan mencair.

Dilansir dari National Geographic, setidaknya ada lima juta kubik mil (cu mi) es di bumi ini. Para ahli percaya bahwa butuh waktu lima ribu tahun untuk mencairkan semuanya. Namun proses tersebut bisa semakin cepat ketika kadar karbon di atmosfer kian banyak.

Pada akhirnya semua es memang akan mencair, tapi kita tidak tahu kapan itu akan terjadi. Namun apa dampak bila semua es mencair pada kehidupan di bumi? Ternyata ada berbagai aspek yang dipengaruhinya lho. Simak berikut ini!

Baca Juga
Klinik Autism Utama di Indonesia
Bertani, Berkebun atau sekedar hobby, kunjungi yang satu ini.

Informasi berkaitan dengan autism
Apa itu Autis
Apakah Anak Saya Autis?
Dibalik Autism, Lebih Dari Sekedar Gen

Apa Yang Terjadi Bila Semua Es Mencair

1. Bumi akan jadi semakin panas
Dampak pertama dari mencairnya es di bumi adalah meningkatnya suhu di bumi. Es yang ada di kutub memiliki peran dalam memantulkan sinar matahari ke atmosfer. Hal ini kemudian dapat menjaga temperatur bumi tetap normal. Namun ketika mereka menjadi air, semua sinar yang masuk ke bumi akan terserap sehingga suhu pun kian meningkat.

17 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *