Perubahan Iklim Melawan Perubahan Iklim Mengatasi Perubahan Iklim Perlu Dukungan Semua

Mengatasi Perubahan Iklim Perlu Dukungan Semua

Mengatasi Perubahan Iklim per;u peran semua pihak

Mengatasi Perubahan Iklim | Uni Eropa menggelar Pekan Diplomasi Iklim di Indonesia yang berlangsung pada Oktober lalu. Acara tahunan yang digelar di seluruh dunia ini bertujuan untuk mengkampanyekan kesadaran tentang perlunya kerjasama dalam menghadapi perubahan iklim dunia yang mengancam peradaban manusia.

Dalam acara pembukaan Pekan Diplomasi Iklim yang digelar secara virtual di Jakarta, Senin (11/10), Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket menjelaskan tahun ini seluruh dunia sudah melihat dampak buruk dari perubahan iklim. Dalam beberapa bulan terakhir, terjadi kebakaran hutan hebat dan banjir bandang di banyak wilayah termasuk Eropa, Amerika dan Asia.

“Satu-satunya cara mesti dilakukan adalah dengan mengambil tindakan untuk melindungi lingkungan dan kehidupan manusia, serta meletakkan dasar bagi tipe perekonomian dan masyarakat yang baru. Kita perlu mengambil tindakan tegas dan kita butuh untuk melakukan itu sekarang,” kata Piket.

Mengutip laporan yang dikeluarkan oleh IPCC (Panel Antar pemerintah tentang Perubahan Iklim) Juli lalu, Piket mengatakan perubahan iklim sedang terjadi dan pemanasan global yang sedang berlangsung akan mempengaruhi kehidupan manusia.

5 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *