Menanam Pohon

Menanam Pohon mengajak dan melibatkan masyarakat untuk terlibat dan mencanangkan gerakan menanam pohon seumur hidup. Bukan hanya sekali, bukan berupa seremonial namun terus menerus melakukan penanaman pohon.

Bagaimana Pohon Melawan Perubahan Iklim
Manfaat Menanam Pohon

Menanam Melawan Perubahan Iklim

Sering dianggap remeh, gerakan ini memberikan banyak manfaat dari mulai manfaat sosial, manfaat lingkungan hingga manfaat ekonomi.  Tanpa perlu disebut panjang lebar, pohon secara alami menarik karbon dan mengeluarkan produk sampingan yang sangat berguna bagi manusia: oksigen.

Oksigen itu penting. Tetapi hal yang lebih penting adalah bahwa pohon menyerap karbon dan salah satu aspek terbesar dari pemanasan global adalah meningkatnya jumlah karbon dioksida yang terperangkap di atmosfer kita.

Karbon dioksida adalah salah satu dari beberapa gas rumah kaca yang menyebabkan perubahan iklim. Lebih dari 11.000 ilmuwan telah menyatakan bahwa planet ini saat ini menghadapi “darurat iklim.

Jika kita menanam lebih banyak pohon hari ini, itu berarti akan ada lebih sedikit karbon dan lebih sedikit gas rumah kaca di atmosfer kita. Kita bisa mengalahkan Perubahan Iklim.

Bagaimana Untuk Terlibat

Siapa saja bisa berkontribusi dalam program ini. Anak kecil hingga orang dewasa, pegawai kantoran, pedagang kaki lima, ibu rumah tangga hingga entrepreneur.

Dimana akan ditanam, mulailah di pekarangan rumah anda. Hanya butuh lahan ukuran 1 x 1 meter untuk menanam sebatang pohon buah-buahan.

Bila anda tidak memiliki pohon yang akan ditanam, silahkan isi FORM berikut dan kami akan mengirimkan pohon buah-buahan kepada anda.

Pohon yang akan kami kiirmkan adalah pohon buah-buahan yang diperbanyak dengan sistem okulasi diantaranya: pohon pete, pohon durian, pohon mangga, pohon jeruk bali, pohon sukun dsb.

Program Ayo Menanam Pohon ini dilaunch kali pertama pada tanggal 22 April 2022, yang sekaligus merupakan Hari Bumi. Informasi lebih lanjut hubungi Whatsapp kami.

15 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *