SDG 17 Kemitraan Mencapai Tujuan

SDG 17 Kemitraan Mencapai Tujuan di Indonesia

SDG 17 Kemitraan mencapai tujuan. Merevitalisasi kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan. Agenda 2030 bersifat universal dan menyerukan tindakan semua negara – baik maju maupun berkembang – untuk memastikan tidak ada satupun yang tertinggal. Hal ini memerlukan kemitraan antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sipil.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan hanya dapat diwujudkan dengan komitmen yang kuat terhadap kemitraan dan kerja sama global untuk memastikan tidak ada seorang pun yang tertinggal dalam perjalanan kita menuju pembangunan.

Namun, tidak semua negara memulai hal ini dengan pola yang sama, dan negara-negara berpendapatan rendah dan menengah menghadapi gelombang pasang utang yang tidak dapat mereka tanggung lagi.

Negara-negara berkembang sedang bergulat dengan kenaikan tingkat utang luar negeri yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak pandemi COVID-19, ditambah dengan tantangan-tantangan seperti rekor inflasi, kenaikan suku bunga, persaingan prioritas dan terbatasnya kapasitas fiskal, yang menggarisbawahi kebutuhan mendesak akan keringanan utang dan bantuan keuangan.

Meskipun aliran bantuan pembangunan resmi (ODA) terus mencapai rekor tertinggi, peningkatan pada tahun 2022 terutama disebabkan oleh pengeluaran untuk pengungsi di negara-negara donor dan bantuan ke Ukraina.

Agar berhasil, setiap orang perlu memobilisasi sumber daya yang ada dan sumber daya tambahan, dan negara-negara maju perlu memenuhi komitmen bantuan pembangunan resmi mereka.

0 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *