SDG 2 Tanpa Kelaparan

SDG 2 Tanpa Kelaparan

SDG 2 Tanpa Kelaparan | adalah menciptakan dunia yang bebas kelaparan pada tahun 2030. Masalah kelaparan dan kerawanan pangan global telah menunjukkan peningkatan yang mengkhawatirkan sejak tahun 2015, sebuah tren yang diperburuk oleh kombinasi berbagai faktor termasuk pandemi, konflik, perubahan iklim, dan kesenjangan yang semakin parah.

Pada tahun 2022, sekitar 735 juta orang – atau 9,2% dari populasi dunia – mengalami kelaparan kronis – peningkatan yang sangat mengejutkan dibandingkan tahun 2019. Data ini menunjukkan betapa parahnya situasi ini, sehingga menunjukkan adanya krisis yang semakin besar.

Selain itu, diperkirakan 2,4 miliar orang menghadapi kerawanan pangan tingkat sedang hingga parah pada tahun 2022. Klasifikasi ini menunjukkan kurangnya akses mereka terhadap gizi yang cukup. Jumlah ini meningkat sebesar 391 juta orang dibandingkan tahun 2019.

Meningkatnya angka kelaparan dan kerawanan pangan, yang dipicu oleh berbagai faktor yang saling mempengaruhi, memerlukan perhatian segera dan upaya global yang terkoordinasi untuk mengatasi tantangan kemanusiaan yang penting ini.

Kelaparan dan kekurangan gizi yang ekstrem masih menjadi penghalang bagi pembangunan berkelanjutan dan menciptakan jebakan yang tidak dapat dengan mudah dihindari oleh masyarakat. Kelaparan dan kekurangan gizi berarti individu yang kurang produktif, lebih rentan terhadap penyakit sehingga seringkali tidak mampu memperoleh penghasilan lebih dan meningkatkan penghidupan mereka.

4 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *