SDG 4 Kualitas Pendidikan

SDG 4 Kualitas Pendidikan Indonesia

SDG 4 Kualitas Pendidikan | Kemajuan menuju pendidikan berkualitas sudah lebih lambat dibandingkan sebelum pandemi, namun COVID-19 telah menimbulkan dampak buruk terhadap pendidikan, menyebabkan hilangnya pembelajaran di empat dari lima dari 104 negara yang diteliti.

Tanpa langkah-langkah tambahan, diperkirakan 84 juta anak-anak dan remaja akan tidak bersekolah pada tahun 2030 dan sekitar 300 juta siswa tidak akan memiliki keterampilan dasar berhitung dan literasi yang diperlukan untuk sukses dalam hidup.

Selain pendidikan dasar dan menengah gratis bagi semua anak laki-laki dan perempuan pada tahun 2030, tujuannya adalah untuk memberikan akses yang setara terhadap pelatihan kejuruan yang terjangkau, menghilangkan kesenjangan gender dan kekayaan, dan mencapai akses universal terhadap pendidikan tinggi yang berkualitas.

Pendidikan adalah kunci yang memungkinkan tercapainya banyak Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) lainnya. Ketika masyarakat mampu mendapatkan pendidikan yang berkualitas maka mereka bisa keluar dari lingkaran kemiskinan.

Pendidikan membantu mengurangi kesenjangan dan mencapai kesetaraan gender. Hal ini juga memberdayakan masyarakat di mana pun untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dan berkelanjutan. Pendidikan juga penting untuk menumbuhkan toleransi antar manusia dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih damai.

4 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *