Apa Itu Pemanasan Global

apa itu pemanasan global

Perubahan Iklim | Apa itu pemanasan global ? Pemanasan Global adalah meningkatnya suhu rata-rata muka bumi yang disebabkan oleh meningkatnya kadar/jumlah emisi Gas Rumah Kaca.

Gas Rumah Kaca

Gas Rumah Kaca adalah konsentrasi sejumlah gas yang berada di atsmosfer yang mencegah keluarnya panas dari permukaan bumi.

Angkasa raya adalah ruangan yang sangat dingin. Sinar matahari yang masuk ke bumi akan ditangkap oleh permukaan bumi lalu dilepaskan kembali ke udara.

apa itu pemanasan global
apa itu pemanasan global

Atsmosfer bumi mengandung sejumlah gas Rumah Kaca yang menahan agas pantulan panas dari permukaan bumi tidak terlepas ke udara sehingga bumi akan terus hangat dan tidak mendingin.

Baca Juga
Klinik Autism Utama di Indonesia
Bertani, Berkebun atau sekedar hobby, kunjungi yang satu ini.

Apa bila bumi tidak memiliki atsmosfer yang memerangkap gas rumah kaca, dapat dipastikan bumi menjadi planet yang tidak dapat dihuni.

apa itu pemanasan global
Grafis terjadinya pemanasan global

Terjadinya pemanasan global

Pemanasan global terjadi ketika gas rumah kaca yang terperangkap di atsmosfer mengalami peningkatan sehingga panas matahari tidak bisa terlepas ke angkasa dan terperangkap di bumi. Suhu yang meningkat di permukaan bumi kemudian mempengaruhi iklim secara global sehingga mendorong terjadinya perubahan iklim.

20 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *