Perubahan Iklim Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDG 9 Industri Inovasi dan Infrastruktur

SDG 9 Industri Inovasi dan Infrastruktur

SDG 9 Industri, Inovasi Infrastruktur

SDG 9 Industri, Inovasi dan Infrastruktur | Membangun infrastruktur yang tangguh, mendorong industrialisasi berkelanjutan, dan mendorong inovasi.

Pertumbuhan ekonomi, pembangunan sosial, dan aksi iklim sangat bergantung pada investasi di bidang infrastruktur, pembangunan industri berkelanjutan, dan kemajuan teknologi.

Dalam menghadapi lanskap ekonomi global yang berubah dengan cepat dan meningkatnya kesenjangan, pertumbuhan berkelanjutan harus mencakup industrialisasi yang pertama-tama membuat peluang dapat diakses oleh semua orang, dan kedua, didukung oleh inovasi dan infrastruktur yang tangguh.

Bahkan sebelum pandemi COVID-19 merebak, manufaktur global – yang dianggap sebagai mesin pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan – terus mengalami penurunan akibat tarif dan ketegangan perdagangan. Penurunan manufaktur akibat pandemi ini semakin menimbulkan dampak serius terhadap perekonomian global.

Hal ini terutama disebabkan oleh tingginya inflasi, guncangan harga energi, gangguan yang terus-menerus pada pasokan bahan mentah dan barang setengah jadi, serta perlambatan perekonomian global.

Meskipun negara-negara berkembang di Asia telah mencapai kemajuan besar, negara-negara berkembang di Afrika perlu mengubah arah yang ada saat ini dan mempercepat kemajuan secara signifikan untuk mencapai target pada tahun 2030. Namun, industri teknologi menengah-tinggi dan tinggi menunjukkan tingkat pertumbuhan yang kuat.

3 Likes

Author: Rully Syumanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *